Total Tayangan Halaman

Minggu, 19 Agustus 2018

Musyawarah PWRI Kota Surabaya


Musyawarah Kota (Muskot) PWRI Kota Surabaya merupakan acara lima tahunan yang diadakan sebagai wahana Penyampaian Laporan Pertanggung-jawaban Pengurus dan Pemilihan Ketua serta Penyusunan Pengurus PWRI dan Pengurus Kerta (Kerukunan Wanita) PWRI Masa Bakti tahun 2018 - 2023. Acara ini digelar pada hari Sabtu siang tanggal 18 Agustus 2018 di Convention Hall Gedung Siola lantai V.

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia Muskot, Juli Subianto, MM. melaporkan bahwa Muskot dihadiri oleh seluruh Pengurus PWRI Kota Surabaya masa bakti tahun 2013 - 2018, Pengurus Kerukunan Wanita (Kerta) PWRI Surabaya, Perwakilan dari Pengurus PWRI Kecamatan se Kota Surabaya, Perwakilan dari Pengurus PWRI Unit Dinas Perhubungan, Perwakilan dari  Pengurus PWRI Unit Dinas Pendidikan masing-masing 2 orang peserta. Panitia juga berusaha mengundang Perwakilan Pengurus Paguyuban/Persatuan Pensiunan (PP) yang ada di kota Surabaya. Muskot juga dihadiri beberapa orang Pengurus PWRI Provinsi Jawa Timur, diantaranya adalah Wakil Ketua Drs. H. R Wibowo.

Dalam penyampaian laporan pertanggung-jawabannya, Ketua PWRI Kota Surabaya, Drs. Suwito, MM.  mengatakan : "Seminggu yang lalu saya telah mmbagikan laporan tertulis kepada para Ketua PWRI Kecamatan. Maka pada kesempatan ini saya hanya ingin menekankan beberapa hal yang belum bisa kami laksanakan. Diantaranya yaitu :
1. Sampai hari ini PWRI Kota Surabaya belum memiliki kantor sendiri.
2. Kami mengalami kesulitan untuk merekrut anggota baru karena keanggotaan PWRI masih menganut sistim stelsel aktif sehingga anggota PWRI menjadi semakin berkurang. Mudah-mudahan lima tahun ke depan bisa bertambah."

Ketua PWRI Provinsi Jawa Timur, Drs. H. Soedjito dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Ketua PWRI Provinsi Jawa Timur Drs. H. R Wibowo berpesan, : "Untuk memperoleh Pengurus yang kuat, kompak, dan didukung oleh seluruh Anggota PWRI se Kota Surabaya, agar diperhatikan hal-hal sebagai berikut :
1. Demi kesinambungan organisasi, agar mengakomodasikan Pengurus lama yang masih sehat dan potensial, memiliki cukup waktu serta masih sanggup mengabdi kepada organisasi tanpa pamrih, bekerja dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan.
2. Merekrut tenaga pensiunan yang masih potensial dan dapat diteladani, yang berasal dari berbagai OPD dan Kantor Kementrian/Instansi BUMN/BUMD yang memiliki waktu (kober) dan bersedia mengabdi kepada PWRI dengan ikhlas."

Pada sesi pemilihan Ketua Baru, sidang dipimpin oleh Drs. H. Wasito, MM. dengan didampingi oleh 5 orang anggota. Secara aklamasi, Drs. Suwito, MM. terpilih kembali mejadi Ketua Umum PWRI Kota Surabaya masa bakti tahun 2018 - 2023. Selanjutnya Ketua yang Baru membentuk Tim Formatur guna menyusun formasi kepengurusan PWRI dan kepengurusan Kerta PWRI masa bakti tahun 2018 - 2023. Muskot PWRI Kota Surabaya diakhiri dengan acara Pelantikan Pengurus PWRI Kota Surabaya masa bakti tahun 2018 - 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah kelahiran PWRI

  Home Artikel Berita Umum Berita PWRI Profile Organisasi PWRI HUT PWRI ke-60 SIGN IN Welcome! Log into your account your username your pass...